Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Tak Ajukan Proposal, SMP Tak Dapat Bantuan

Keinginan masyarakat Kecamatan Sindang Danau agar SMP Negeri satu atap di daerah paling ujung OKU Selatan mendapatkan pembangunan ruang kelas belajar, tampaknya masih belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Pasalnya, berdasarkan proposal dan hasil pemetaan yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) OKU Selatan, SMP Negeri tersebut tidak termasuk di dalamnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Bahdozen Hanan SPd MSi melalui Kasi Sarana dan Prasarana Koni Romli SPd MM kemarin (23/7) mengatakan, dana anggaran yang diterima Disdik tahun 2013 ini yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) berjumlah Rp 16.998.112.20 yang digunakan untuk perbaikan dan pengadaan buku serta alat peraga. “SMP Negeri satu atap Muara Sindang belum termasuk di dalam anggaran itu. Sebab pihak sekolahnya tidak mengajukan proposal ke Disdik,” terang Koni. Meskipun demikian, Disdik berjanji akan memperhatikan SMP Negeri satu atap itu yakni dengan mengusulkan alokasi pembangunan ruang belajar baru melalui APBD Perubahan. Sebab DAK regular alokasinya sangat terbatas hanya untuk 20 ruang.
Ditambahkan Koni sekolah-sekolah yang mendapatkan bantuan dari DAK terdiri dari, 17 SMP mendapatkan rehab sedang, pembangunan RKB ada 12 sekolah, pengadaan peralatan IPS bagi 34 sekolah, peralatan Matematikan untuk 48 sekolah, laboratorium IPA dialokasikan untuk 10 sekolah, laboratorium bahasa untuk 5 sekolah, dan pengadaan alat peraga untuk 26 sekolah. “Agustus mendatang segera bergerak,” tukasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel