Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan

ady tjahyadi
Tumpukan Sampah di Talang Kates

“Papan Larangan Tak Diindahkan”
OKU SELATAN - Kurangnya kesadaran masyarakat untuk membung sampah pada patempatnya, terlihat tumpukan sampah yang ada di Desa Talang Kates Kelurahan Batubelang Jaya Kecamatan Muarda. Sampah yang menimbulkan bauk yang taksedap tersebut sangat meresakan warga terdekat apa lagi tumpukan sampah terlihat dipinggir jalan Raya Ranau.
Hartati warga Talang Kates kemarin (16/11) mengatakan, menurutnya sampah tersebut sangat menimbulkan bauk yang tak sedap dan menganggu pasti saja smpah tersebut menganggu karena bauknya, sedangkan di sana telah ada tulisan di larang membung sampah di sini, tetapi masih saja ada orang yang membuangnya.
“Itu sudah kita buat pelangnya, dilarang membuang sampah disekitar sini, tapi masih saja ada yang membuang sampah, biasanya itu orang yang memakai motor yang sering membuang sampah disana, kalau tetangga dekat sini tidak membuang sampah disana, soalnya sampah banyak dibakar warga,”ungkap Hartati.
Wardin warga yang sama ia juga mengungkapkan,dia mengatakan sebenarnya di sini sudah ditulis dilarang membung sampah di sekitar sini, sebenarnya sampah tersebut sampah kiriman yang datangnya dari kampung sebelah. Kalau warga di sekitar kebanyakan sampahnya di bakar.
“Di sini tidak ada mobil kebersihan yang mengangkut sampah, cubo kalau ado mobil kebersihan yang keliling pasti di Desa Talang Kates ini pasti bebas oleh sampah,” ucapnya.
Dia menambahkan, sudah beberapa kali kita lakukan peneguran kepada yang sering membuang sampah di sini, tapi hal hasil, sama sekali tidak di hiraukan, sebenarnya di sinikan bukan tempat membung sampah.” ya, kita mengharapkan kepada masyarakat di sekitar, jangan lagi membung sampah di sekitar sini, kita sangat terganggu dengan bauk sampah tersebut,” pungkasnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel