Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Pemkab Usulkan 405 Formasi Umum

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan secara resmi sudah mengajukan usul formasi dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Badan Kepegawaian Nasional, dan Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negera (Menpan) di Jakarta. Pengajuan yang dilakukan meliputi pengangkatan dokter pegawai tidak tetap (PTT) yang bekerja di OKU Selatan sebagai PNS, seleksi Honorer Kategori Dua (K2) serta seleksi CPNS dari jalur umum.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD) Kabupaten OKU Selatan, Asroni SH melalui Kabid Pengembangan Pegawai, Alfian Andriyanto SSos menerangkan, berdasarkan rapat nasional yang dihadiri pihak BKD OKU Selatan pada, 16 Juli lalu menyebutkan bahwa, proses seleksi bagi Honorer K2 akan dilakukan sekitar bulan September mendatang. Sedangkan seleksi jalur umum diperkirakan pelaksanaannya di bulan Oktober. "Informasi awal sementara seperti itu. Tes juga masih menggunakan lembar jawaban komputer (LJK) kecuali bagi daerah-daerah yang sudah siap dengan sistem komputerisasi," terangnya.
Menurut Alfian, Pemkab OKU Selatan sendiri juga sudah mengajukan seleksi CPNS dari jalur umum sebanyak 405 calon pegawai, untuk mengisi beberapa formasi lowong. Untuk tenaga pendidik atau guru diusulkan sebanyak 164, tenaga kesehatan 115, dan tenaga teknis mencapai 126 orang. Pengajuan ini guna mengisi kekosongan karena adanya pegawai yang pensiun, meninggal maupun mutasi keluar daerah.
"Khusus formasi jalur umum, kita masih menunggu persetujuan prinsip dari Menpan dan BKN. Harapan kita tentunya usulan ini dapat diakomodir seluruhnya," kata Alfian. "Kita optimis ada seleksi dari jalur umum karena OKU Selatan salah satu daerah yang lebih dulu mengajukan usul dan mendapat prioritas," imbuhnya.
Terkait dengan dokter PTT sebutnya, tidak akan dilakukan seleksi melainkan langsung pengangkatan sebagai CPNS. Dengan catatan Surat Keputusan (SK) memenuhi syarat dan sesuai dengan tempat tugas."Kita sudah koordinasi dengan Dinkes," tukasnya


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel