Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Genangan Air Mengganggu Warga

OKU Selatan
Drainase Jalan Raya Ranau Tersumbat

OKU SELATAN - Jeleknya drainase di Jalan Raya Ranau tepatnya di dekat kantor PLN Ranting Muaradua, membuat kondisi jalan selalu tergenang air terutama saat hujan seperti yang terjadi kemarin (22/11). Warga binjai yang sudah merasa jenuh hanya berharap agar genangan air segera ditangani pemerintah Kebupaten OKU Selatan.
Yunus (52) Warga Binjai, mengungkapkan, memang di kawasan tersebut sering digenangi air, mereka mengeluhkan kondisi genangan air yang ada di Jalan Raya Ranau padahal di kawasan itu terdapat saluran air pembuangan (drainase) namun tidak bisa mengatasi genangan air
“Akibat saluran air pembuangan yang selama ini tersumbat jadi air tersebut menjadi tergenang di depan ruma kita sehingga airnya masuk di dalam rumah hingga mencapai 30 centimeter,” ungkap Yunus saat dibincangi koran ini.
Masih kata Yunus, genangan yang sering terjadi selalu menimbulkan kerugian bagi mereka sebab, jika hujan yang terlalu lama pasti rumahnya mengalami ikut dampak dari genangan air dan pasti akan banyak mengganggu aktivitas mereka.
“Segala aktivitas pasti tidak nyaman dan lingkungan menjadi kotor yang berdampak kurangnya serana air bersih dan berbagai penyakit mudah sekali menjangkiti warga sekitar karena sering mengalami banjir tersebut,” ucapnya.
Menurutnya, setiap datangnya hujan di lingkungan rumahnya pasti mengalami kebanjiran karena air yang datangnya dari atas pasti mengalir deras melaluai saluran air pembuangan yanga ada didepan rumahnya. Akan tetapi, airnya stop  pas didepan kantor PLN, karena saluran air tersebut tersumbat di depan kantor PLN tersebut dan airnya meluap hingga terjadilah genangan air hingga mengalami kebanjiran. Bukan hanya air sajah yang ada melainkan sampah berserakan.
“Setiap musim hujan pasti mengalami banjir, karena saluran pembuangan air tersebut tersumbat, kalau hari ujan lebat rumah kita pasti kemasukan air hingga lumpur, kita mengharapkan sekali kepada pemerintah agar ada upaya untuk membenari saluran pembuangan air yang ada di depan kantor PLN tersebut diperbaiki, supaya tidak ada terjadi genangan air dijalan hingga menyebabkan kebanjiran lagi,”pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel