Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Tanamkan Nilai Agama Di Bangku Sekolah, SMA Negeri 12 Jadwalkan Agenda Rutin Zikir Taubat.

SEMBILANNEWS, Palembang - Ratusan pelajar SMA Negeri 12 melakukan zikir bersama dihalaman sekolah bersama kepala sekolah dan sejumlah guru agama, Jumat (4/10/19).

Dalam agenda yang sudah berlangsung 7 tahun lalu tersebut, nampak seluruh pelajar sangat khusuk berzikir dengan bimbingan dari pihak sekolah. 

Siswa dan siswi terlihat berkumpul dengan posisi duduk beralaskan terpal plastik yang telah disediakan pihak sekolah. 

Kalimat - kalimat dengan menyebut nama Allah SWT terdengar jelas ditengah cahaya matahari pagi.


Kepala sekolah setempat Dr. H. Suhuri MPd menjelaskan kalau kegiatan zikir bersama setiap hari Jumat pagi telah lama diadakan dan telah menjadi program wajib pihak sekolah. 

Ia juga menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut agar kedepannya siswa serta siswi SMA 12 mempunyai akhlak yang baik. 


"kita menanamkan nilai - nilai agama kepada siswa sejak usia mereka masih muda,  dengan tujuan mereka akan menjadi orang yang baik serta bermanfaat bagi orang banyak dan selalu mengingat Allah SWT dimana pun mereka berada," tegasnya. 

 Hal senada juga diutarakan oleh guru agama SMA 12 yakni H. Muhammad Andriyansyah SPd. I, menurutnya zikir tersebut adalah zikir taubat yang dilakukan secara rutin setiap hari Jumat pagi. 

Masih Andriyansyah,  zikir taubat dilakukan sebelum aktivitas belajar mengajar,  setiap siswa akan dididik untuk menjadi kepribadian baik serta berakhlak mulia. 

"dengan dibimbing dari bangku sekolahan,  mudah - mudahan di hari esok para siswa akan selalu ingat dengan pencipta semesta alam beserta seluruh isinya ialah Allah SWT, semoga agenda ini dapat terus berjalan kedepannya," harapnya. 

Editor : sembilannews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel