Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Bambang Soesatyo Terpilih Aklamasi Jadi Ketua MPR RI



SEMBILANNEWS, Jakarta – Bambang Soesatyo secara aklamasi terpilih menjadi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Priode 2019-2024 setelah sembilan fraksi dari partai politik dan kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mendukung Bambang Soesatyo dalam Sidang Paripurna MPR, Kamis (3/10/2019).

Selain itu kepastian Bambang Soesatyo terpilij aklamasi menjadi ketua setelah fraksi gerindra di MPR Ahmad Riza Patria memilih Bambang Soesatyo. Dia juga menjelaskan kesepakatan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

 “Demi menjaga marwah MPR sebagai majelis permusyawaratan maka, Fraksi Partai Gerindra, sudah sepakat dan setuju mengusung Bapak Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI periode 2019-2024," kata Ketua Fraksi Gerindra di MPR Ahmad Riza Patria.

Bamsoet diketahui diusung Partai Golkar. Nama Wakorbid pratama Partai Golkar itu muncul dalam dalam rapat pengurus partai yang dipimpin Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Bamsoet sebelumnya bersaing dengan Ahmad Muzani yang diusung Partai Gerindra.

Berikut 10 nama pimpinan MPR RI 2019-2024 :  
Ketua  MPR Bambang Soesatyo dari Golkar.
Wakil Ketua Syarief Hasan dari Demokrat.
Wakil Ketua Ahmad Basarah dari PDIP.
Wakil Ketua Jazilul Fawaid dari PKB.
Wakil Ketua Hidayat Nur Wahid dari PKS.
Wakil Ketua Zulkifli Hasan dari PAN.
Wakil Ketua Lestari dari NasDem.
Wakil Ketua Ahmad Muzani dari Gerindra.
Wakil Ketua Arsul Sani dari PPP.
Wakil Ketua Fadel Muhammad dari DPD.

Editor : sembilannews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel