Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Herman Deru Buka Langsung Seminar Nasional Sehari Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya.

SEMBILANNEWS, Palembang - Dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik Dewan Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum (DP IKA FH) Universitas Sriwijaya Gelar Seminar Nasional Sehari di Hotel Aryaduta, Kamis (03/10/19).

Dengan jumlah kurang lebih 8 ribu Alumni FH UNSRI ini tersebar diberbagai daerah dan instansi pemerintahan, hal tersebut menjadi alasan untuk menggelar seminar dengan mengangkat tema 'Partisipasi Publik Dalam Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan'.

Sebanyak 17 kabupaten kota di Sumatera Selatan yang mewakili IKA FH UNSRI turut hadir dalam kegiatan tersebut termasuk Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan.

Dalam kesempatannya Herman Deru membuka langsung seminar tersebut.


Melalui sambutannya orang nomor satu di sumsel itu menegaskan sangat mengapresiasi atas terselenggarakan seminar tetang pelayanan publik tersebut. 

"Kenapa tidak dari dulu karena pemerintah butuh partisipasi publik dari hal pelayanan dan apa pun," Katanya.

Ia juga menjelaskan partisipasi publik bukan hanya sekedar pengawasan saja tetapi bagaimana masyarakat aktif secara komprehensif dalam mengenai hal ini.

"Partisipasi publik itu bukan sekedar pengawasan aduan saja akan tetapi memberikan sumbang saran masukan dan ide gagasan terhadap pemerintah," Jelasnya.

Partisipasi publik ini harus tetap disosialisasikan secara masif biar masyarakat tau akan hak tugas fungsi masing-masing kepala daerah.

"Perlu adanya pengetahuan yang dalam terhadap masyarakat dengan cara sosialisasi ini sehingga kepala daerah makin memiliki tanggung jawab moralnya," Tutupnya. 

Sementara itu Ketua DP IKA FH UNSRI Mukti Sulaiman juga menuturkan bahwa seminar ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik di masyarakat bukan hanya sekedar teori tetapi bagaimana mengimplementasikan kepada masyarakat.


"Pelayanan publik setiap hari semakin bagus tetapi bagaimana dengan penilaian dari masyarakat tersebut, karena masyarakatlah yang merasakannya," Tambanya.

Editor : sembilannews
Wartawan : Razik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel