Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

POSELA Inisiatif Ganti Lantai Jembatan

OKUS
Anggota POSELA saat melakukan perbaikan lantai jembatan
Kondisi lantai jembatan air seluangan di desa Muara Sindang Ilir kecamatan Sindang Danau yang sudah berlubang karena  lapuk dimakan cuaca, mengancam keselamatan pengendara yang melintasinya.
Melihat kondisi jembatan yang sudah sangat mengancam tersebut, menggerakkan kepdulian para pemuda OKU Selatan yang tergabung dalam oganisasi Posela turun tangan memperabiki lantai jembatan. “Ini sebagai bentuk kepedulian kita, melihat kondisi jembatan yang selalu rusak  khusunya bagian lantai,”kata ketua  pemuda OKU Selatan Cabang Kecamatan Sindang Danau Edi Zahrin kepada koran ini.
Perbaikan lantai katanya dilakukan secara swadaya oleh pemuda yang tergabung dalam oganisasi Posela. perbaikan dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan di lokasi jembatan yang lantainya sudah rapuh dan uzur. “Kita hanya mengganti lantai dengan kayu yang baru, itulah kemampuan kita untuk membantu salah satu sarana publik”ujarnya.
Dikataknnya jika jembatan Air Seluangan itu, merupakan akses vital bagi empat desa di kecamatan Sindang Danau karean menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di empat desa. Ke empat desa tersebut meliputi Desa ulu Danau, Pemaatang Danau, Muarasindang Tengah dan Muara Sindang Ilir. Bahkan jembatan itu menjadi akses satu-satunya ke kecamatan Sindang Danau.
Tidak hanya itu lanjutnya, jembatan air seluangan itu menjadi penghubung ke objek wisata Danau Rakihan yang menjadi objek andalan ke dua bagi Kabupaten OKU Selatan Setelah Danau ranau. Untuk itu pihaknya mengaharpkan pemerintah kabupaten mengganti jembatan baru dengan jembatan beton.
“Kita berharap pemerintah Kabupaten ditahun yang akan datang mengganti jembatan dengan jembatan beton, sehingga tidak perlu lagi setiap beberapa bulan sekali harus mengganti lantai karena lapuk dan bolong dimakan cuaca ,” ujarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel