Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Cuaca Buruk, Aktivitas Penyeberangan Terganggu

OKUS
Cuaca buruk sperti hujan deras, angin kencang dan gelombang tinggi di danau ranau yang melanda sebagian besar wilayah Banding Agung, Warkuk Ranau Selatan dan juga BPRRT. diakhir-akhir ini harus diwaspadai oleh seluruh lapisan masyarakat, bahkan kondisi ini menyebabkan aktivitas penyeberangan di danau ranau terganggu.
Menurut satu Arman warga Banding Agung yang hendak menyeberang menunggu motor air saat disambangi koran ini kemarin mengungkapkan, cuaca akhir-akhir ini cenderung mudah berubah dengan cepat. Kondisi cuaca seperti angin kencang disertai hujan ini sudah terjadi empat hari belakangan ini.
Akibatnya penyeberangan yang menuju kawasan wisata air panas dan pulau marisah banyak yang tertunda untuk karena ombak mencapai 1,5 meter. Ketinggian gelombang akibat cuaca buruk di sekitar wilaya danau ranau ini sendiri berkemungkinan akan terus bertambah dalam tiga hari ke depan. Kondisi ini sangat membahayakan bagi aktivitas nelayan dan bagi yang mau berwisata.
“Buruknya cuaca dibarengi dengan tingginya ombak danau ini pun membuat sejumlah wisatawan yang sedang berlibur banyak yang tidak bisa menyeberang menuju wisata air panas dan pulau marisah,”ungkapnya.
Terpisah petugas penyeberangan Darmaga Banding Agung Yurni menghimbau, para nelayan maupun armada pelayaran untuk menuju wisata air panas dan pulau marisah harus meningkatkan kewaspadaan. Bagi armada pelayaran, selain waspada juga harus menyediakan perlengkapan keselamatan pelayaran serta mengaktifkan sarana komunikasi untuk memudahkan koordinasi jika terjadi kondisi darurat.
“Kalau cuaca memang masih belum memungkinkan untuk motor air atau perahu nelayan juga kita imbau untuk tidak beraktifitas, untuk menghindari terjadinya yang tidak kita inginkan,” Katanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel