News Update :

Ajaran Baru, Pedagang Buku Meraup Untung

OKU Selatan
Para pedagang buku yang meraup untung
Memasuki tahun ajaran baru 2013/2014, pedagang musiman seragam dan Alat Tulis Sekolah (ATS) mulai bermunculan. Hal itu biasa terjadi karena konsumen memang meningkat pada awal tahuan ajaran baru.
Seperti diungkapkan Roni, Penjual alat tulis sekolah di pasar saka selabung kemarin (3/7) Menurutnya, omzet penjualan ATS memasuki awal Juli ini meningkat. “Ya dalam beberapa hari terakhir sudah mulai banyak membeli ATS,” ujarnya.
Tidak hanya buku tulis, menurut Roni, pembeli juga membeli sampul buku dan alat-alat tulis lainnya. Harga buku tulis dijual antara Rp 10.000 hingga Rp 30.000 satu pak atau berisi 10 buah buku tulis
Ia juga mengaku, harga buku dan alat tulis setiap tahunnya tidak berbeda jauh. “Jadi buku-buku sisa tahun ajaran lama bisa juga dijual dengan harga murah. Untuk tahun ini, kami menjual bisa mencapai 50-60 perpaketnya,” ujar Roni seraya menjelaskan, buku-buku itu dibelinya dari Palembang dengan harga grosiran
Senada dikatakan Nina pedagang seragam sekolah Menurutnya, konsumen yang mengunjungi tokonya sejak akhir Juni lalu, terus meningkat. “Yang paling banyak dicari tas dan sepatu untuk anak-anak SD. Bukan hanya kelas satu tapi sampai kelas enam. Mungkin karena anak SD pertumbuhannya cepat, berbeda tas dan sepatu untuk anak SMU, konsumennya relatif sedikit,” jelasnya.
Hal itu berdampak pada omzet yang masuk setiap hari. Pada hari biasa omzet penjualan tas dan sepatu maupun seragam sekolah, rata-rata dibawah Rp 1 juta. Malah terkadang omzet masuk dibawah Rp500 ribu.
“Alhamdulillah, mulai libur sekolah pembeli terus meningkat. Jadi rata-rata omzet masuk perhari diatas Rp1 juta,” ujarnya. Kondisi itu, biasanya bertahan bahkan terus meningkat ketika mendekati masa libur sekolah berakhir atau dimulainya tahun ajaran baru. “Biasa mejelang masuk sekolah seragam sekolah yang paling banyak dicari. Biasanya karena banyaknya pengunjung, kita bisa kewalahan,’’ujarnya.
Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

 

© Copyright 2013 | DESIGN BATURAJA INDO WEB Jasa pembuat website dan Blog murah .