Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Herman Deru Buka Perlombaan Giat Prestasi Gerakan Pramuka



SEMBILANNEWS, Palembang – Guna meningkatan kualitas keterampilan, kemampuan, kecakapan anggota Praja Muda Karana (Pramuka), Kwartir Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar perlombaan giat prestasi gerakan pramuka se sumsel dengan tema 'Gerakan pramuka sebagai pelopor pemuda kader pemimpin bangsa' di halaman lapangan kantor DPRD Provinsi Sumsel, Minggu (06/10/2019).

Ketua Majelis Pembina Daerah Gerakan Pramuka Sumsel, Herman Deru saat membuka kegiatan tersebut mengharapkan seluruh peserta harus mempertahankan sifat-sifat kedisiplinan, etos kerja, gotong royong, kekompakkan yang selama karena dipramuka inilah tempatnya pembentukan karakteristik kader.

"Pramuka sumsel adalah sebuah wadah gerakan harus lebih maju dari organisasi-organisasi kepemudaan lainnya," harapannya seraya mengatakan dirinya sangat cinta, bangga dan selalu mengapresiasi seluruh kader pramuka untuk itu dirinya menyempatkan hadir langsung bersama istrinya Febrita Lusita Herman Deru.

"Saya bersama istri datang kesini karena bangga terhadap kegiatan pramuka dalam giat prestasi se sumsel," ucapnya.

Sedang Ketua Kwarda Pramuka Sumsel, Mukti Sulaiman mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda Pengurus Kwartir Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Sumsel dalam menampilkan skil, ketangkasan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai perkembangan dinamis yang dimiliki kader pramuka tersebut.

“Ini juga bertujuan mengembangkan wawasan kebangsaan ilmu pengetahuan dan memupuk rasa persatuan kesatuan guna membentuk watak kepribadian kader pramuka tersebut,” ujarnya.

Kegiatan ini lanjut Sulaiman, diikuti 1. 242 peserta terdiri dari 581 laki-laki sedangkan 661 perempuan yang berasal dari 17  kabupaten dan kota di Sumsel.

"Semoga di gelar kegiatan ini bisa terkoneksi kecabang-cabang dan ranting pengurus pramuka lainnya terkhususnya daerah sumatera selatan," katanya.

Editor: Sembilannews
Wartawan: Razik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel