Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Feby Deru Motivasi Anggota Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel


SEMBILANNEWS, Palembang – Ketua Tim Penggerak  (TP) PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru berharap para anggota pramuka menjadikan latihan di kepramukaan sebagai kegiatan yang bisa menambah pengalaman dan belajar bersosialsisasi.  



“Dalam kegiatan kepramukaan banyak sekali pengalaman yang didapat, diantaranya mendapatkan teman, belajar dalam bersosialisasi, bisa menahan emosi dan saling bantu membantu antar sesama,” ujar Febrita Lustia Herman Deru, ketika didaulat memberikan motivasi (Support) bagi para peserta lomba Prestasi se-Sumsel tahun 2019 diselenggarakan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel, di Lapangan Utama DPRD Provinsi Sumsel, Minggu (6/10).

Sebagai mantan utusan Sumsel peserta Jambore Nasional Pertama Tahun 1981 di Cibubur Jakarta dan telah menjadi  anggota Pramuka aktif sejak duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), istri gubernur Sumsel H Herman Deru ini menceritakan pengalamanya, pada saat terjun di dalam organisasi Pramuka, bebagai kegiatan diikutinya  sehingga  terpilih sebagi peserta Jambore ditingkat Nasional.

"Saat itu, saya ikuti seluruh kegiatan pramuka yang akhirnya saya diikutkan  di  pada Jambore Nasional yang pertama  di Cibubur tahun 1981," urainya.

Hal yang sama juga diutarakan Gubernur Sumsel) H. Herman Deru  jika keberadaan Pramuka di Sumsel dapat memberikan nilai lebih terutama dalam menanamkan nilai disiplin, etos kerja, kekompakan dan  mempertahankan nilai gotong royong.

“Pramuka Sumsel harus lebih maju dari organisasi-organisasi kepemudaan yang lain terutama dalam mempertahankan nilai-nilai  kedisiplinan, etos kerja, kegotongroyongan, kekompakan, “ tegasnya.

 Dikatakan, pembinaan karakter yang telah ditumbuh kembangkan oleh insan pramuka pada anak-anak melalui lembaga  pendidikan  kepramukan sangat penting ditindak lanjuti sebagai upaya pembentukan karakter.

"Saya sengaja  hadir ditempat ini  bersama istri. Ini merupakan wujud rasa bangga kami atas digelarnya kegiatan pramuka  dalam rangka mencari  anggota Pramuka yang beprestasi,” tambahnya.

Editor : sembilannews
Wartawan : razik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel