Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Mahasiswa PIAUD UIN Raden Fatah Gelar Lomba Mewarnai


SEMBILANNEWS – Palembang, Untuk meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus mendatang, mahasiswa program Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar rangkaian lomba salah satunya lomba mewarnai yang di ikuti seluruh siswa PAUD Kaisah Palembang.

Ketua kelompok Mahasiswa Magang III PIAUD UIN Raden Fatah, Indri mengatakan, kegiatan lomba mewarnai ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan magang dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 74 di PAUD Kaisah.

“Tujuan lain dari kegiatan ini untuk melatih anak berkreasi, kreatif sedini mungkin agar anak lebih mandiri,” sebutnya.


Disebutkannya, adapun pesan moral yang ingin disampaikan kepada para peserta lewat kegiatan ini adalah selain untuk menumbuhkan rasa kecintaan anak terhadap tanah air dan bangsa, juga diharapkan nantinya anak-anak bisa mengetahui serta memahami bagaimana kemerdekaan itu didapat.

“Kegiatan ini juga untuk menanamkan kecintaan anak terhadap tanah air dan bangsa,” kata Indri.

Dijelaskan, agar lebih bersemangat, peserta yang berprestasi akan diberikan hadiah , sedang perlombaan sendiri meliputi mewarnai, memindahkan bendera, menyusun puzzle dan memindahkan balok.

“Ada beberapa perlombaan yang disiapkan untuk memeriahkan HUT RI di Kaisah, salah satunya lomba mewarnai,” sebutnya.


Sedang Kepala KB Kaisah Nyayu Ulfa Khoria menyambut baik lomba yang diselenggarakan mahasiswa magang III PIAUD daerah tersebut sebagai bentuk mengasah keterampilan anak-anak. Dia mengharapakan, dengan adanya kegiatan mewarnai ini kepedulian dan peran aktif para orang tua terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak-anak semakin meningkat.

"Anak-anak merupakan awal mata rantai yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa di masa depan,” jelasnya.


Selain mahasiswa magang ada juga perlombaan yang diadakan oleh Perwakilan Orang Tua Murid (POM) KB Kaisah. “Jadi kegiatan ini benar-benar dari anak untuk anak hari pertama yang mengadakan mahasiswa, hari kedua dari yang mengadakannya seluruh orang tua siswa,” tutupnya.

Editor : sembilannews
Wartawan : tj


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel