Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Terkait Pungutan, Disdik Panggil Kepsek

Banyaknya laporan terkait pungutan sekolah pada tahun ajaran baru yang dikeluhkan wali murid Sekolah Dasar (SD) langsung ditindak lanjuti Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan dengan memanggil kepala sekolah untuk mempertanyakan alokasi pungutan tersebut.
Kepala Dinas Pendidikan  Bahdozen Hanan SPd Msi saat di konfirmasi kemarin (14/7) mengatakan, berdasarkan pengakuan kepala sekolah ternyata di dalam pungutan Penerimaan Siswa Baru (PSB) yang diminta tiap siswa membayar Rp 200 itu dipergunakan untuk membeli seragam batik, seragam olahraga dan atribut sekolah.
“Dalam pungutan yang diminta pihak sekolah ke wali murid tidak hanya beberapa sekolah saja melainkan hampir semua sekolah di tingkat SD khusus di Kecamatan Muaradua dalam PSB ini diminta pungutan uang Rp 200 yang berguna untuk siswa itu sendiri,” ujarnya.
Memang dalam pendidikan itu gratis, lanjut Bahdozen, tapi tidak semua di tanggung oleh pemerintah melainkan ada juga kebutuhan di tanggung oleh orang tua murid sendiri seperti pungutan biaya dalam PSB ini tentunya sudah di rapatkan dan di jelaskan oleh pihak sekolah kepada wali murid tersebut namun mungkin masih ada sebagian wali murid yang belum mengerti dan merasa keberatan akan jumlah yang di minta oleh pihak sekolah.
“Mungkin ada sebagian wali murid yang belum mengerti akan guna pungutan biaya itu yang dimnita oleh pihak sekolah jika mereka mengerti mungkin mereka juga akan paham hal itu,”ujarnya
Diungkapkan Bahdozen juga, bagi orang tua siswa yang tidak mampu untuk memberiakan biaya untuk kebutuhan anaknya, silahkan lapor kepada kepala sekolah masing-masing dan apa bila ada kartu KPS silahkan serahkan KPS tersebut ke pihak sekolah agar dapat di bantu dengan dana BSM.
“Nah, BSM ini diperuntukan bagi siswa yang tidak mampu, dan saya minta pihak sekolah agar dapat mendata secara benar-benar dan bagi masyrakat juga jika merasa kurang mampu untuk agar dapat melapor ke pihak sekolah untuk mendapatkan bantuan yang berupa BSM tersebut ,” ungkap bahdozen. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel