Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Siang Ini 575 Anggota DPR RI Dilantik



SEMBILANNEWS, Jakarta - Sebanyak 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024 dilantik siang ini. Mereka adalah para wakil rakyat terpilih hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Paripurna pelantikan anggota dewan digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Berdasarkan agenda resmi, acara pelantikan dimulai pukul 10.00 WIB. Mereka akan diambil sumpah atau janji untuk mengemban tugas selama 5 tahun ke depan.

Beberapa di antara anggota dewan yang terpilih di periode ini, ada sejumlah nama yang sudah lama mengisi gedung DPR. Di antaranya Bambang Soesatyo dari Golkar, Fadli Zon dari Gerindra, dan Mardani Ali Sera dari PKS. Sementara itu, sejumlah wajah-wajah baru yang mewarnai keanggotaan DPR periode ini adalah Hillary Lasut dari NasDem, Puteri Komarudin dari Golkar, dan Adriana Charlotte Dondokambey dari PDIP.

Sejumlah tokoh Sumatera Selatan yang berhasil duduk di kursi parleman senayan antara lain, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel 1 yakni : Eddy Santana Putra (Gerindra), Kahar Muzakir (Golkar) Fauzi Amro (NasDem), Riszky Aprilia (PDIP), Ishak Mekki (Demokrat), Mustafa Kamal (PKS), Hafizs Tohir (PAN)
Eddy Prabowo (Gerindra).

Sedang dari Dapil Sumsel 2 yakni Alex Noerdin (Golkar), Percha Leanpuri (NasDem), Sri Meliyana (Gerindra), Yulian Gunhar (PDIP), Bertu Merlas (PKB), Wahyu Sanjaya (Demokrat), Hanna Gayatri (PAN), Bobby Adhityo (Golkar), Sri Kustina (NasDem).

Selain itu terdapat empat wanita yang mewakil masyarakat provinsi sumsel di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia antara lain Evi Susanti, Amaliah, Jialyka Maharani dan Arniza Nilawati.  Nama-nama anggota dewan terpilih itu sebelumnya telah ditetapkan KPU Pusat saat yang dibacakan langsung Ketua KPU Arief Budiman.

Editor : sembilannew

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel