News Update :

Ombak Tenang Nelayan Mulai Beraktivitas

OKUS
Angkutan peyebarangan di Danau Ranau
Para nelayan dan angkutan penyeberangan air Danau Ranau, Kecamatan Banding Agung, mulai beraktivitas seperti biasanya termasuk untuk mengakut para wisatawan yang ingin berkeliling danau.  
Ahmad warga banding Agung, salah satu pengemudi motor air di Danau Ranau saat di sambangi kemarin (7/7) mengungkapkan, beberapa hari yang lalu ombak Danau Ranau cukup tinggi sehingga para pengemudi untuk penyeberangan tertunda selama 3 hari ini. Begutu juga dengan para nelayan setempat tidak bisa nelayan. Namun kini kondisi ombak sudah kembali tenang dan mereka bisa beraktivitas.
“Ombak sebelumnya tingginya antara satu sampai dua meter sehingga para nelayan dan angkutan penyeberangan tidak bisa beraktivitas. Sekarang ombak suda cukup baik hingga para nelayan dan yang lainya suda beraktivitas normal seperti biasanya,”kata Ahmad.
Salah satu nelayan saat dibincangi mengatakan, dirinya dengan sejumlah nelayan yang lain mulai beraktivitas sejak beberapa hari yang lalu, karena cuaca buruk ombak di danau ranau ini cukup tinggi. Jadi mereka sempat tidak bisa nelayan selama 3 hari, dan sekarang suda dirasakan telah normal kembali, bagi mereka melanjtkan aktifitasnya sebagai nelayan.
“Sudah tiga hari kami tidak nelayan mencari ikan di danau ini, dikarenakan ombaknya sangat tinggi dan disertai angin kencang. Sekarang  cuaca sudah normal, jadi kami mulai nelayan lagi, karena ini sebagai mata pencarian kami sebagai nelayan,”pungkasnya. 





Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

 

© Copyright 2013 | DESIGN BATURAJA INDO WEB Jasa pembuat website dan Blog murah .