Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

BLSM Cair, Warga Serbu Kantor Pos

Warga miskin penerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS) akhirnya bisa bernafas lega. Sebab kartu KPS sudah mulai dibagikan oleh Kantor Pos Cabang Muaradua kemarin. Ribuan warga pemegang KPS akan menjadi target dalam penyaluran raskin dan bantuan siswa miskin (BSM).
Kepala Cabang Kantor Pos Muaradua, Nadirsyah Tanzili ditemui kemarin, (9/7) mengatakan, khusus Kantor Pos Muaradua mendapatkan 6000 KPS. Jumlah tersebut, selanjutnya didistribusikan bagi warga di tujuh kecamatan diantaranya, Muaradua, Buay Rawan, Buay Sandang Aji, Buay Runjung, Runjung Agung, Tiga Dihaji dan Buay Pemaca.
Pembagian KPS sendiri ujar Nadirsyah dibagi per kecamatan yakni, pada hari pertama Kecamatan Muaradua, hari kedua Buay Rawan dan selanjutnya, Buay Sandang Aji, Buay Runjung, Runjung Agung, Tiga Dihaji dan Buay Pemaca hari terakhir.
“Penyaluran KPS ini mulai dilakukan pada hari Senin sampai hari sabtu mendatang, penyalurannya warga langsung datang ke kantor Pos Muaradua hal ini tentunya untuk lebih mengefektifkan waktu  dan mudah dalam pendistribusianya,” ujar Nadirsyah.
Dalam proses pengambilan KPS ini juga Nadirsyah menyebutkan, warga harus membawa KK dan KTP yang mana nantinya untuk dicocokan ke KPS.  Jika KK dan KPS tersebut sudah cocok, maka warga langsung ke loket pembayaran yang sudah disediakan oleh Kantor pos untuk langsung mengambil uang pencairan sebesar  Rp300 ribu untuk masing-masing penerima KPS.
Sedangkan bagi yang belum bisa mengambil KPS pada jadwal yang sudah ditentukan per kecamatan, pihak kantor pos masih melayani dan masih dapat di ambil dilain waktu sesuai jam kerja. ” Kami masih melayani bagi warga yang belum dapat hadir untuk mengambil KPS tersebut di kantor Pos, dengan catatan dalam pengambilan KPS itu nanti diharapkan agar dapat datang pada siang hari, jangan datangnya dipagi hari karena pagi khusus pelayanan sesuai jadwal yang ditentukan per kecamatan,” jelasnya.
Ia juga menyebutkan, KPS ini juga nantinya banyak fungsinya dapat digunakan untuk penyaluran beras miskin (Raskin) dan program Bantuan Siswa Miskin (BSM). "Kalau sudah punya KPS, siswa tinggal tunjukan kartunya ke sekolah supaya bisa dimasukkan dalam daftar penerima bantuan," jelas Nadirsyah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel