Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Warga Dukung Investasi PT MAL


OKUS
OKU SELATAN - Keinginan PT Meta Agro Lestari (MAL) berinvestasi dibidang perkebunan sawit, di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Buay Sandang Aji, mendapat sambutan positif dari masyarakat wilayah tersebut. Hal ini terungkap saat PT Meta Agro Lestari, melakukan sosialisasi di SD Negeri Tanjung Raya dan dihadiri seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat, pimpinan PT MAL dan warga.
Manager PT MAL Merdi Edianto dalam paparannya mengatakan tujuan dari sosialisasi adalah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang pola kerjasama dengan PT MAL di OKU Selatan.
“Kami ucapkan terima kasih kepada warga Desa Tanjung Raya yang sangat antusias menyambut serta mengikuti acara sosialisasi, semoga melalui acara ini masyarakat lebih memahami keuntungan apa yang diperoleh dengan bekerjasama perkebunan kelapa sawit,” ujarnya, Minggu (18/11).
Dijelaskannya PT MAL menawarkan kontrak kerjasama dengan sistem bagi hasil 70 persen perkebunan inti dan 30 persen perkebunan plasma “Melalui kerjasama tersebut jelas akan membawa keuntungan bagi masyarakat dan Pemerintah OKU Selatan. Setidaknya akan meyerap tenaga kerja dan bagi hasil yang cukup menjanjikan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat khusunya warga Desa Tanjung Raya dan OKU Selatan umumnya,” jelasnya.
Sementara itu Kepala Desa Tanjung Raya, Irwansyah didampingi Sekcam Buay Sandang, Aji Syafrizal, sangat menyambut baik dengan diadakannya sosialisasi bersama warga dan PT MAL. “Kami sangat mendukung dengan acara ini setidaknya akan memberikan pemahaman dan menunjukkan keterbukaan antara pemerintahan desa dan pihak PT MAL, jangan sampai kejadian di desa lain juga di alami oleh warga Desa Tanjung Raya,” tegasnya.
Tokoh masyarakat Desa Tanjung Raya Hasbullah juga mengutarakan hal yang sama mendukung langkah PT MAL bersosialisasi dengan warga, “Melalui keterbukaan Insya Allah semua rencana dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan warga Desa Tanjung Raya,” tandasnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel